Minggu, 23 Oktober 2011

bupati rohul

Bupati Rohul Terima Penghargaan Bidang Koperasi dari Presiden SBY

Bupati Rokan Hulu dinilai berhasil dalam membina dan mengembangkan koperasi di daerahnya. Untuk itu, Presiden Susiso Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan Bintang Jasa Utama.

Riauterkini-JAKARTA- Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad M.Si, Jumat (12/8/11), satu-satunya kepala daerah mewakili Provinsi Riau menerima tanda kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, atas prestasinya dalam bidang pengembangan dan perhatian bidang koperasi di Indonesia.

Tanda Kehormatan tersebut diserahkan Presiden SBY kepada 30 orang yang berjasa kepada masyarakat dan Negara, sempena Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-66 yang jatuh 17 Agustus 2011, di Aula Sekretaris Negara, Jumat.

Bintang jasa Utama tersebut diterima Bupati Achmad atas prestasi luar biasa di masyarakat dan Negara, khususnya dalam bidang pengembangan dan perhatian bidang koperasi. Ia mewakili Provinsi Riau, bahkan kepala daerah se-Sumatera, sebagai kepala daerah, tokoh, atau seniman, yang menerima penghargaan bintang jasa utama tahun 2011 ini.

Penghargaan Bintang jasa secara Nasional yang diberikan terdiri dari 5 kategori. Pada tahun 2011 ini, penghargaan diberikan kepada 30 orang termasuk Ibu Negara Ani Yudhoyono, Shinta Nuriyah Wahid istri Almarhum Abdul Rahman, mantan menteri, artis Titik Puspa, dan beberapa orang lainnya.

Usai menerima penghargaan, Bupati Achmad mengaku, penghargaan yang diterimanya dari Presiden SBY, adalah atas keberhasilan Pemkab Rokan Hulu, dalam melepaskan diri dari sebutan sebagai daerah tertinggal pada tahun 2009.

Dengan berbagai terobosan, dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, baik peningkatan ekonomi masyarakat, bidang infrastruktur, pengentasan Kemiskinan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), bidang pendidikan, sesuai RPJMD lima tahun.

“Kita telah berhasil melepaskan diri dari sebutan daerah tertinggal, atas keberhasilan dan penghargaan ini, akan menjadi motivasi kita untuk lebih serius kedepannya,” jelas Bupati Achmad.

Lima program prioritas dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, terutama dalam bidang Koperasi, membawa Rokan Hulu mampu mengurangi angka kemiskinan, dan pengangguran. Inilah salah satu program yang mengantarkan Bupati menerima penghargaan Bintang Jasa Utama.

Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden RI yang mempercayakan Rokan Hulu, dan memberikan kesempatan penghargaan kehormatan bintang jasa utama, untuk terus berbenah menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Riau tahun 2016 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar